10 CARA MENGECILKAN PIPI TEMBEM DENGAN MUDAH DAN ALAMI

10 CARA MENGECILKAN  PIPI TEMBEM DENGAN MUDAH DAN ALAMI, bioenergi center, mengecilkan pipi, cara mengecilkan pipi, pipi tembem


Cara mengecilkan pipi - Anda merasa kurang percaya diri karena pipi Anda chubby?  Memang, bagi beberapa orang, pipi tembem akan memberi kesan Anda memiliki tubuh gemuk, jadi cukup mengganggu penampilan. Nah, bagi Anda yang merasa kurang nyaman dan merasa kurang cantik karena pipi Anda tembem maka Anda bisa mengecilkan atau meniruskannya secara alami dalam waktu cepat dan mudah dilakukan. Berikut ini beberapa cara mengecilkan pipi dengan mudah dan alami yang perlu Anda lakukan.

1.Mencukupi asupan kalsium
Kalsium sangat bermanfaat untuk mengurangi retensi air di daerah wajah, khususnya pipi. Untuk itu, memenuhi asupan kalisum sebanyak 1200 mg/hari sangat ampuh sebagai cara mengecilkan pipi tembem. Anda bisa mendapatkan kalisum dari beebrapa macam makana yang kaya kalsium, seperti susu, keju, yoghurt, dan sebagainya.

2. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur, serta makanan yang mengandung Omega 3
Cara mengecilkan pipi juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung Omega 3, buah dan sayur.Jenis makanan sehat tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen serta berfungsi untk mengencangkan otot wajah. Bahkan, buah dan sayur sangat ampuh dalam menghancurkan timbunan lemak serta meningkatkan sirkulasi aliran darah sehingga pipi Anda akan tampak lebih ramping dan cantik.

3. Menghindari zat diuretik
Menjauhi makanan dan minum yang bersifat diuretik dan menyebabkan sering buang air kecil juga menjadi salah satu cara mengecilkan pipi tembem. Beberapa hal yang perlu hindari adalah makanan ataupu minuman yang mengandung alkohol dan kafein, makanan yang mengandung garam, makanan olahan, fast food, makanan kaleng, dan sebagainya. Dengan menjauhi zat deuretik maka Anda akan terhindar dari keluhan dehidrasi dan tidak membuat tubuh menyimpan banyak air sehingga pipi Anda akan langsing.

4. Melakukan senam wajah
Senam wajah adalah salah satu cara mengecilkan pipi yang sangat efektif. Berikut ini beberapa gerakan senam wajah yang  sebaiknya Anda coba.

  • gerakan chew gum: gerakan mengunyah permen karet yang dilakukan setelah makan. Gerakan ini dapat membantu mengecilkan pipi Anda.
  • gerakan X-O: gerakan mulut dengan mngatakan "X" dan "O" selama 1 menit. Lakukan gerakan ini sebelum tidur ataupun kapan saja Anda bisa melakukannya. Selain dapat mengencangkan otot wajah, gerakan ini dapat juga mengeluarkan caira kotoran yang ada d i dalam wajah sehingga kulit wajah Anda akan terlihat lebih bersih dan kencang.
  • gerakan membuka mulut: gerakan dengan mengatakan huruF "A" membuka mulut lebar-lebar. Lakukan gerakan ini selama 5 detik, dan ulangi gerakan ini sebanyak yang Anda mau.
  • gerakan fish lips: gerakan menyerupai mulut ikan. Lakukan gerakan ini selama 5 menit, dan ulangi gerakan ini beberapa waktu.
  • gerakan meniup balon: gerakan meniup balondan lakukan gerakan ini selama beberapa menit.

5. Melakukan latihan yoga wajah
Cara mengecilkan pipi chubby yang selanjutnya adalah dengan melakukan latihan yoga wajah (facial yoga). Gerakan yoga ini bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot pada wajah. Ada dua macam gerakan yoga wajah, yaitu:

  • gerakan smilling fish frenzy: senyumlah dengan mengapalkan gigi secara bersamaan, kemudian tahan selama 5 detik. Lakukan cara ini secaraberulang
  •  gerakan cheek puff: hirup udara melalui mulut, kemudian busungkan pipi dengan merapatkan bibir dan tahan udara melalui bagian dua pipi. Lakukan gerakan ini selama 5 detik, lalu keluarkan nafas. Lalu, tarik nafas yang dalam, dan simpan udara di pipi kiri dan pindahkan ke pipi kanan. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali.

6.Berolahraga
Berolahraga termasuk salah satu cara mengecilkan pipi tembem. Dengan berolahraga maa lemak dalam tubuh Anda terbakar, begitu juga lemak dalam pipi Anda juga turut hilang. Dengan begitu, pipi Anda akan lebih tirus. Bahkan, selain memiliki wajah yang cantik, dengan berolahraga rutin, Anda pun akan terhindar dari keluhan sesak nafas.

7.Memperbanyak asupan cairan
Cairan dalam tubuh sangatlah penting untuk mencegah dehidrasi. Jika Anda mengalami dehidrasi maka air pada pipi akan tertahan sehingga terlihat tembem. Untuk itu, upayakan untuk minum sebanyak 8-10 gelas/hari sebagai salah satu cara mengecilkan pipi dan banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan air, seperti semangka, melon, jeruk, dan sebagainya.

8. Banyak tersenyum
Senyum sangat membuat Anda tampak lebih muda. Dengan tersenyum, otot wajah menjadi lebih rileks. Dan, tersenyum juga menjadi salah satu cara mengecilkan pipi tembem. Bahkan, dengan tersenyum, Anda akan terlihat lebih cantik.

9. Pijat wajah
Pijat wajah juga termasuk salah satu cara mengecilkan pipi tembem. Pijatlah wajah untuk mengurangi lemak dan penumpukan cairan yang berlebih pada wajah Anda. Caranya, pijitlah secara lembut wajah Anda dengan menggunakan bibit gandum atau minyak gingseng untuk melancarkan aliran darah dan mengurangi retensi air pada wajah Anda. Pijit ini diyakini ampuh dalam meniruskan pipi tembem Anda.

10.   Berkumur
Berkumur bukan saja bermanfaat untuk membersihkan mulut dan gigi, tapi juga dipercaya sebagai salah satu cara mengecilkan pipi. Berkumurlah sebanyak 3-4 kali sehari menggunakan air hangat. Anda bisa melakukan hal ini sebelum tidur.

Demikian beberapa cara mengecilkan pipi tembem dengan mudah dan alami. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun pipi Anda masih saja terlihat chubby maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi yang akan membantu Anda meniruskan pipi tembem Anda sehingga Anda akan terlihat makin cantik dan percaya diri.

Tidak ada komentar: