GEJALA STROKE RINGAN YANG PERLU DIPERHATIKAN

GEJALA STROKE RINGAN YANG PERLU DIPERHATIKAN, gejala stroke, stroke ringan

Gejala stroke - Penyakit stroke adalah salah satu jenis penyakit yang membutuhkan penanganan cepat karena dapat menimbulkan kelumpuhan bahkan kematian bagi si penderita. Stroke adalah jenis penyakit berupa gangguan pada sistem kerja otak yang disebabkan adanya masalah pada aliran darah ke otak. Penyebab stroke ada dua macam, yaitu adanya pembuluh darah yang tersumbat, dan adanya pembuluh darah yang pecah. Saat ini penderita stroke makin banyak, bahkan stroke bukan lagi menyerang kaum orangtua saja, tapi anak muda pun banyak yang sudah mengalami stroke.
Bagi Anda yang sudah berusia lanjut, stroke bisa saja menyerang karena terjadi pengerasan sekaligus penumpukan lemak pada pembuluh darah. Sedangkan, pada usia produktif, stroke dapat terjadi karena adanya pengaruh negatif dari kebiasaan buruk seperti mengonsumsi narkoba, stres, mengonsumsi alkohol, bahkan keturunan. Mengetahui semua orang bisa saja mengalami stroke maka diharapkan Anda selalu waspada terhadap penyakit berbahaya ini. Untuk itu, Anda perlu mengetahui apa saja tanda atau gejala stroke agar Anda bisa lebih aware pada kondisi kesehatan tubuh Anda. Berikut ini beberapa gejala stroke ringan yang perlu Anda perhatikan dan waspadai.

Gejala stroke yang terlihat dari perubahan kondisi fisik
  1. Mengalami gangguan pada salah satu atau kedua mata, seperti penglihatan menjadi kabur, ganda bahkan ada juga seseorang yang mengalami gejala stroke mengalami kebutaan sementara.
  2. Mendadak merasa pusing atau sakit kepala karena darah tinggi.                                               Baca juga: 101 Obat darah tinggi secaraalami paling ampuh
  3. Secara tiba-tiba mengalami bingung dan lemah secara fisik.
  4. Tidak bisa berjalan. Gejala stroke ini biasanya terlihat dari penderita yang mengalami lumpuh.
  5. Mendadak mengalami hilang ingatan atau kesadaran.
  6. Sulit mengkoordinasikan gerakan tangan dan lengan. Bahkan, gejala stroke ini menjadi lebih parah, yaitu dengan terjadinya kelumpuhan pada tangan dan kaki.
  7. Mengalami kelumpuhan atau lemah pada satu sisi tubuh.
  8. Bagian mata dan mulut pada satu sisi wajah (sebelah kiri atau kanan) terlihat menurun.
  9.  Tidak mampu mengangkat salah satu ataupun kedua lengan. Lengan dan tungkai yang lemah,karena adanya kerusakan atau gangguan pada pergerakan otot tubuh.
  10. Mengalami kelumpuhan pada wajah. Bahkan, kelumpuhan pada mulut juga menjadi salah satu gejala stroke sehingga menyebabkan wajah terlihat tidak simetris.
  11. Mengalami kehilangan keseimbangan tubuh sehingga penderita akan sering terjatuh.
  12.  Sulit menelan (disfagia)
  13. Mengalami kejang dapa salah satu bagian tubuh ataupun pada seluruh tubuh
  14. Mengalami kesemutan pada satu sisi tubuh, bahkan pada beberapa penderita gejala stroke mengalami kesemutan di sekitar area mulut
Gejala stroke yang terlihat dari perubahan kondisi mental 
  1. Menurunnya daya pikir, fokus, konsentrasi, kesadaran, kemampuan belajar, dan fungsi intelektual lainnya.
  2. Mudah marah, kecewa, sedih, down, tidak  semangat, takut, gelisah, stres, bahkan depresi.
Gejala stroke yang terlihat dari perubahan kemampuan komunikasi
  1. Agnosia: sulit mengenali orang lain atau benda.
  2. Anosonia: tidak dapat mengenali bagian tubuhnya sendiri.
  3. Apraksia: tidak mampu melakukan gerakan, tidak dapat menyusun kalimat yang diinginkan, tidak mampu melakukan langkah-langkah pemikiran dalam urutan yang benar. Penderita mengalami sulit bicara sehingga bicara dengan intonasi yang tidak teratur dan tidak jelas. Gejala stroke ini sangat jelas ketika artikulasi bicara penderita menjadi pelo atau cadel. Bahkan, ada yang tidak bisa berbicara sama sekali.
  4. Distosi spasial: tidak bisa mengukur jarak atau ruang yang ingin dijangkau.
Demikian beberapa gejala stroke ringan yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda mengalami beberapa ataus emua gejala di atas, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan kondisi kesehatan tubuh Anda kepada dokter untuk mendapatkan kepastian penyakit yang Anda khawatirkan. Jika dokter telah memvonis Anda mengalami stroke, jangan cemas karena Anda masih bisa sembuh dengan melakukan beberapa perawatan medis ataupun alami. Salah satu penyembuhan alami yang dapat membantu mengobati penyakit stroke Anda adalah dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Kapsul ini akan membantu meningkatkan kualitas kesehatan tubuh Anda dengan mengatasi penyakit stroke yang Anda alami. Dengan begitu, hidup Anda akan lebih tenang, tentram, dan bahagia.

Baca Artikel Menarik Lainnya :



Tidak ada komentar: