12 CARA CEPAT MELUNASI UTANG BANK


Cara cepat melunasi hutang bank –  Banyak orang terjebak dalam hutang bank yang jumlahnya tidak sedikit.  Hal ini tentu menimbulkan keresahan dan hidup terasa tidak nyaman. Satu-satunya cara agar hidup kembali tenang adalah dengan cepat melunasi hutang tersebut. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini beberapa cara cepat melunasi hutang bank yang perlu Anda pahami dans egera lakukan, niscaya semua masalah hutang bank Anda segera teratasi.

1.Jaga hati dan pikiran agar tetap tenang dan sabar
Memiliki hutang bank tentu membuat hati Anda merasa gelisah, apalagi jika hutang Anda tersebut jumlahnya tidak sedikit dan merasa sulit untuk melunasinya. Apapun itu keadaannya, Anda harus tetap menghadapinya dengan sabar dan tenang. Dengan bersikap sabar ini maka Anda masih mampu berpikir bagaimana cara cepat melunasi hutang bank yang Anda miliki.

2. Jangan panik dan takut menghadapi debt collector
Saat Anda memiliki hutang bank maka Anda harus siap pula menghadapi debt collector yang setiap saat datang menemui Anda untuk menagih pelunasan hutang. Untuk itu, Anda jangan panik dan takut agar kondisi tidak semakin buruk. Kelola emosi Anda saat menghadapi debt collector untuk menghindari kejadian negatif yang malah akan merugikan Anda sendiri. Hal ini juga termasuk cara cepat melunasi hutang bank yang perlu Anda lakukan.

3. Perbanyak berdoa dan beribadah
Doa dan ibadah adalah hal wajib yang Anda lakukan sebagai salah satu cara cepat melunasi hutang bank. Sampaikanlah keluhan dan permohonan pertolongan Anda kepada Tuhan agar Ia berkenan menolong dan mempermudah Anda dalam mengatasi masalah hutang yang Anda miliki.

4. Terbuka pada pertolongan orang lain
Saat Anda menghadapi masalah hutang, bersikaplah terbuka pada bantuan orang lain, seperti keluarga, teman, rekan kerja, dan sebagainya. Mintalah dukungan moril dan materi dari mereka agar Anda segera terbebas dari masalah hutang. Anda juga bisa meminta ide dari mereka mengenai cara cepat melunasi hutang bank.

5. Berpikiran positif
Saat Anda dihadapkan pada masalah hutang, Anda harus tetap bisa berpikiran positif. Yakinlah bahwa Anda pasti bisa segera melunasi hutang tersebut. Percayalah bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan Anda sendirian dalam menghadapi masalah ini. Berpikiran positif ini juga menjadi salah satu cara cepat melunasi hutang bank.

6. Cari tambahan penghasilan dan hidup hemat
Cara cepat melunasi hutang bank yang selanjutnya adalah dengan mencari tambahan penghasilan dan hidup hemat. Alokasikan penghasilan yang Anda dapatkan untuk mengangsur tagihan hutang. Dan, minimalkan jumlah pengeluaran Anda dengan hidup hemat dan menghindari hidup foya-foya.

7. Mencatat semua hutang yang Anda miliki
Buatlah catatan mengenai semua hutang bank yang Anda miliki sekaligus bunganya.  Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui jumlah angsuran bank yang harus dibayarkan. Cara ini juga termasuk sebagai cara cepat melunasi hutang bank.

8. Negoisasi mengenai kemampuan pembayaran angsuran Anda
Cara cepat melunasi hutang bank yang selanjutnya adalah dengan bernegoisasi pada pihak bank untuk meminta perpanjangan waktu dalam melunasi hutang. Hal ini perlu Anda lakukan jika Anda merasa tidka mampu melunasi hutang sesuai deadline.

9. Prioritaskan membayar hutang dengan bunga terbesar
Mengutamakan membayar hutang dengan bunga terbesar terlebih dahulu adalah cara cepat melunasi hutang bank. Hal ini akan membuat Anda merasa ringan untuk melakukan angsuran yang berikutnya. 

10.   Bayar angsuran sesuai deadline
Cara cepat melunasi hutang bank yang selanjutnya adalah dengan membayar angsuran hutang sesuai deadline. Hal ini bertujuan agar tidak ada denda yang harus Anda bayarkan akibat keterlambatan angsuran.

11.   Melakukan mediasi bank
Media bank juga menjadi salah satu cara cepat melunasi hutang bank. Anda dan pihak bank akan dipertemukan untuk mencari solusi dalam mengatasi hutang yang Anda miliki. Ada beberapa cara penyelamatan hutang yang mengalami masalah, yaitu resechedulling, reconditioning, dan restructuring.

12.   Jangan berhutang lagi
Untuk membayar hutang, Anda tidak boleh melakukan hutang lagi. Tindakan gali lubang tutup lubang ini malah akan membuat hutang Anda makin besar dan susah dilunasi. Hal ini patut Anda lakukan sebagai cara cepat melunasi hutang bank.

Demikian beberapa cara cepat melunasi hutang bank yang dapat segera Anda lakukan. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun Anda masih saja belum berhasil mengatasi hutang tersebut maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda mengatasi masalah hutang dengan cepat sehingga hidup Anda kembali tenang dan bahagia.


Baca juga artikel menarik lainnya :


Tidak ada komentar: