7 BISNIS MODAL KECIL UNTUK PEMULA

7 BISNIS MODAL KECIL UNTUK PEMULA, bisnis pemula, cara berbisnis untuk pemula, modal kecil untuk bisnis

Bisnis modal kecil – Apakah Anda ingin membuka sebuah bisnis, namun belum yakin bisa karena tidak memiliki modal banyak dan tidak memiliki pengalaman berbisnis? Jangan khawatir karena modal uang bukanlah satu-satunya faktor penentu dalam membuka sebuah bisnis. Lebih dari itu, bagi Anda yang ingin merintis bisnis harus memiliki modal lainnya, seperti semangat, tekad, niat untuk menjalankan bisnis. Dan, bagi Anda yang belum memiliki pengalaman berbisnis, Anda bisa belajar mencari ilmu bisnis untuk semakin mengokohkan semangat bisnis Anda menjadi lebih lancar mencapai sukses. Nah, dengan modal uang yang tidak besar dan minim pengalaman bisnis, memang sebaiknya Anda memilih beberapa jenis bisnis yang cocok bagi pemula. Di bawah ini ada beberapa jenis bisnis modal kecil untuk pemula yang bisa Anda coba.

1. Bisnis modal kecil di bidang fashion (pakaian dan aksesoris)
Dunia fashion merupakan salah satu bidang bisnis yang selalu ramai mendatangkan keuntungan. Fashion di sini meliputi pakaian dan aksesoris. Dunia fashion cenderung tidak pernah habis karena tren fashion selalu berputar, apalagi kebutuhan masyarakat akan pakaian dan aksesoris selalu tinggi dalam mendukung penampilan mereka sehari-hari. Produk fashion yang selalu diminati dan diserap  pasar dengan baik adalah seperti baju wanita, baju pria, baju anak, sepatu, jam tangan, perhiasan, dan sebagainya. Anda bisa berjualan produk fashion secara offline dengan menggelar dagangan di lapak pasar atau pusat keramaian, atau berjualan produk fashion secara online dengan menjadi reseller dan dropshipper dengan menjualkan produk orang lain.

2. Bisnis modal kecil di bidang pendidikan
Setiap orang pasti membutuhkan pendidikan. Setiap orangtua pasti ingin anaknya mendapatkan pendidikan yang memadai. Kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pendidikan ini perlu Anda tangkap dengan maksimal. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis modal kecil di bidang pendidikan ini maka Anda bisa mencoba membuka jasa les privat, menjual buku pelajaran, dan sebagainya.

3.Bisnis modal kecil di bidang properti
Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Setiap orang membutuhkan tempat tinggal yang nyaman sehingga membuat bisnis properti makin berkembang. Properti ini meliputi rumah, perumahan, bahkan tanah siap bangun. Bagi Anda yang ingin mencoba membuka bisnis modal kecil di bidang properti ini maka Anda bisa menjadi agen atau makelar properti, memanfaatkan rumah atau kamar untuk disewakan atau dikostkan.

4.   Bisnis modal kecil di bidang teknologi
Zaman semakin maju dan modern dan setiap orang ingin tidak ketinggalan dalam bidang teknologi. Ada banyak jenis usaha yang dapat Anda coba di bidang teknologi ini, seperti berjualan gadget, berjualan komputer, membuka jasa reparasi elektronik, membuka rental komputer, dan sebagainya.
3.       
 5.Bisnis modal kecil di bidang kuliner
Makanan adalah salah satu kebutuhan primer manusia sehingga kebutuhan makanan oleh masyarakat akan selalu tinggi. Dengan begitu, menjadikan makanan sebagai produk bisnis merupakan hal yang tepat. Meskipun sudah banyak orang berjualan makanan, namun peluang dalam bisnis kuliner masih saja terbuka lebar. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis modal kecil di bidang makanan ini maka Anda dapat menjadikan bisnis ini sebagai bisnis rumahan, seperti berjualan makanan yang sudah matang dengan membuka warung sederhana (nasi rames), berjualan sayur mentah, berjualan buah, berjualan camilan, berjualan es jus, dan sebagainya.

  
6.Bisnis modal kecil di bidang hiburan
Hiburan menjadi salah satu kebutuhan setiap orang yang tidak boleh ditinggalkan. Anda bisa memanfaatkan kebutuhan hiburan ini untuk mendatangkan rezeki. Beberapa jenis bisnis modal kecil yang dapat Anda coba, seperti membuka jasa travel agen, menjadi guide wisata, membuka game online, berjualan mainan anak, dan sebagainya. 

7. Bisnis modal kecil di bidang kebutuhan rumah tangga
Kebutuhan rumah tangga adalah salah satu kebutuhan yang pasti selalu ada sehingga tingkat penyerapan masyarakat sangat tinggi. Tanpa mengeluarkan modal banyak, Anda bisa menjadikan kebutuhan rumah tangga sebagai bisnis Anda, seperti membuka jasa laundry, jasa bersih-bersih rumah, berjualan tabung gas atau galon air mineral, menyediakan jasa bayar listrik, dan sebagainya.
7.      
Demikian beberapa jenis bisnis modal kecil yang dapat Anda coba geluti. Jika Anda sudah mencoba beberapa jenis bisnis di atas, namun masih saja gagal dalam merintis bisnis maka sebaiknya Anda segera melakukan cara ampuh dalam menjadikan bisnis Anda sukses, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda dalam mengatasi berbagai masalah dalam bisnis secara cepat dan efektif Anda sehingga bisnis Anda akan cepat sukses.

Tidak ada komentar: