10 OBAT PENURUN KOLESTEROL SECARA ALAMI DENGAN BUAH DAN SAYUR

10 Obat penurun kolesterol secara alami dengan buah dan sayur, cara penurunkan kolesterol, buah dan sayur penurun kolesterol

Obat penurun kolesterol - Kolesterol tinggi menjadi salah satu jenis gangguan kesehatan yang dialami banyak orang. Kadar kolesterol tinggi dapat mempersempit pembuluh darah dan menghambat aliran darah melalui pembuluh darah. Akibatnya, pasokan darah ke berbagai jaringan tubuh termasuk jantung akan terhambat sehingga kolesterol tinggi ini akan menyebabkan stroke ataupun serangan jantung.
Kolesterol tinggi dapat disebabkan karena faktor usia, kelebihan berat badan, kurang aktivitas fisik, keturunan, dan sebagainya. Bagi Anda yang saat ini mengalami kolesterol tinggi. Anda bisa mengatasinya dengan cara alami yang aman dan terbukti efektif dalam menjaga kadar kolesterol dalam darah, yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. Bahan alami ini bisa berupa buah dan  sayur yang terjamin khasiatnya dalam mengatasi kolesterol tinggi dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Nah, berikut ini beberapa jenis bahan buah dan sayur yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat penurun kolesterol secara alami. Semoga membantu.

Obat penurun kolesterol secara alami dengan buah  

1. Alpukat
Alpukat adalah salah satu jenis obat penurun kolesterol alami yang baik bagi Anda. Kandungan asam folat, asam pantotenat, dan berbagai jenis mineral dan vitamin lainnya membuat buah ini disarankan untuk dikonsumsi oleh para penderita kolesterol tinggi. Anda bisa mengonsumsi buah alpukat ini secara langsung ataupun diolah menjadi jus. 

2. Belimbing
Selain alpukat, belimbing juga dipercaya sebagai salah satu obat penurun kolesterol alami. Buah ini mengandung banyak serat yang sangat membantu meningkatkan proses penyerapan lemak sekaligus mempercepat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, vitamin C di dalam buah belimbing ini juga ampuh dalam meningkatkan daya imun tubuh dan mencegah kanker. Anda bisa mengonsumsi buah belimbing ini secara langsung atau diolah menjadi jus.

3. Apel
Apel juga diyakini sebagai obat penurun kolesterol yang ampuh. Kandungan seratnya yang tinggi sangat mendukung proses menurunkan kadar kolesterol, juga dapat mencegah mengerasnya arteri sehingga efektif dalam mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke.

4. Anggur merah
Buah lainnya yang juga berkhasiat sebagai obat penurun kolesterol adalah anggur merah. Dengan mengonsumsi anggur merah maka kandungan lemak jahat dalam darah Anda akan turun sebanyak 9-12%.

5. Buah berry
Buah berry, seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan sebagainya juga ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol. Kandungan antioksidan dalam jenis buah ini membuat buah berry juga dipercaya sebagai salah satu obat penurun kolesterol secara alami yang efektif.

Obat penurun kolesterol secara alami dengan sayur

6. Kubis
Obat penurun kolesterol yang selanjutnya adalah kubis. Sayuran satu ini mengandung banyak sekali nutrisi, seperti protein, lemak sehat, serat, air yang efektif dalam menormalkan kadar kolesterol dalam darah. Anda bisa mengonsumsi kubis ini secara langsung dengan dijadikan lalapan segar ataupun dengan diolah sebagai campuran masakan, seperti sop.

7. Buncis
Buncis adalah salah satu jenis sayur yang termasuk ke dalam kacang-kacangan yang dapat berkhasiat sebagai obat penurun kolesterol. Kandungan lemak rendah dan karbohidrat dalam buncis bermanfaat untuk mencegah risiko kolesterol dan dapat mencegah kenaikan kandungan gula dalam darah. Dengan mengonsumsi buncis sebanyak 3/4 cup sehari dapat menurunkan kadar kolesterol Anda.

8. Kacang panjang
Seperti halnya buncis, kacang panjang sebagai jenis sayur kacang-kacangan juga berkhasiat sebagai obat penurun kolesterol yang mujarab. Kandungan serat yang tinggi dalam kacang panjang mampu menghambat proses dan jumlah penyerapan kolesterol pada jenis makanan tertentu. Dengan mengonsumsi 1/2 cup kacang panjang sehari sangat efektif menurunkan kadar kolesterol Anda sebesar 8%.

9.Bayam
Bayam juga diyakini sebagai salah satu obat penurun kolesterol. Kandungan antioksidan dalam bayam mampu menurunkan kolesterol serta melindungi organ jantung. Untuk itu, upayakan selalu memasukkan sayur bayam pada menu makan sehari-hari Anda.

10.   Seledri
Seledri adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki aroma unik. Ternyata di balik keunikana aromanya tersebut, seledri juga ampuh sebagai obat penurun kolesterol. Kandungan antioksidannya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah sekaligus efektif dalam mencegah risiko penyakit jantung.

Demikian beberapa obat penurun kolesterol secara alami yang dapat Anda coba. Jika Anda sudah mencoba beberapa atau semua obat alami di atas, namun kolesterol Anda masih saja tinggi maka sebaiknya Anda segera mencoba obat alami Kapsul Bioenergi yang terbukti ampuh dan efektif dalam menurunkan sekaligus menormalkan kembali kadar kolesterol sehingga tubuh Anda akan kembali sehat dan bugar.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar: