12 OBAT SESAK NAFAS SECARA ALAMI

12 OBAT SESAK NAFAS SECARA ALAMI,sesak nafas, obat alami, obat alami sesak nafas

Obat sesak nafas - Apakah Anda atau keluarga Anda memiliki gangguan sesak nafas? Sudah sering mengonsumsi obat kimia, tapi hasilnya pun belum terasa secara maksimal. Sesak nafas bisa saja dialami oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orangtua.Keluhan sesak nafas ini wajib segera ditangani agar tidak menjadi masalah yang semakin serius karena akan membahayakan paru-paru. Sesak nafas dapat diantisipasi dengan menjauhkan diri dari pemicu sesak nafas (alergen), seperti bulu biantang, serbuk bunga, udara dingin, asap, debu, olahraga terlalu berlebihan, dan sebagainya. Dengan melakukan antisipasi tersebut, Anda juga dapat mengatasi sesak nafas dengan cara alami yang terbukti lebih aman bagi kesehatan karena tidak memiliki risiko atau efek samping. Berikut ini beberapa obat sesak nafas herbal alami yang berkhasiat dalam mengembalikan kelegaan Anda dalam bernafas.

1. Obat sesak nafas alami: jahe
Siapkan 25 gram jahe, 15 gram kulit keruk mandarin yang sudah dikeringkan, dan 1 sendok teh adas, lalu cuci bersih semua bahan tersebut. Kemudian, rebus sebuah bahan dengan 400 ml air hingga tersisa setengahnya. Angakt, saring, dan minum ramuan tersebut.

2.  Obat sesak nafas alami: serai
Siapkan 10 batang serai yang sudha dicuci bersih, 2 gelas air, dan gula merah secukupnya. Lalu, rebus semua bahan tersebut hingga tersisa 1 gelas. Angkat, saring, dinginkan, lalu minum ramuan tersebut sehari satu kali, setiap pagi sebelum sarapan.

3. Obat sesak nafas alami: umbi lili
Siapkan 30 gram umbi lili dan 10 gram umbi anggek tanah kering yang sudah dicuci bersih, Lalu, rebus semua bahan tersebut dengan 600 ml air hingga tersisa 200 ml. Angkat, saring, dan minum air ramuannya.

4. Obat sesak nafas alami: kayu manis Cina
Campurkan kayu manis Cina dalam masakan Anda setiap hari. Kayu manis ini mengandung antiseptik yang ampuh melawan bakteri, virus, dan bakter sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan sesak nafas yang Anda alami.

5. Obat sesak nafas alami: bawang putih
Selain dikenal sebagai bumbu masakan, ternyata bawang putih juga ampuh dalam mengatasi keluhan sesak nafas. Caranya, iris tipis-tipis bawang putih, lalu campur dengan kecap dan makan secara mentah-mentah.

6. Obat sesak nafas alami: kencur
Ambil 1 jari kencur, lalu parut dan peras untuk diambil airnya. Campurkan air perasan kencur dengan madu, dan minum ramuan tersebut.

7. Obat sesak nafas alami: air cengkeh
Air cengkeh dipercaya dapat mengatasi gangguan sesak nafas. Caranya sangat mudah, Anda hanya mencampurkan air cengkeh dengan madu agar lebih enak rasanya, dan siap diminum.

8. Obat sesak nafas alami: daun kenanga
Daun kenanga juga berkhasiat dapat menghilangkan keluhan sesak nafas. Caranya, rebus satu genggam daun kenanga dengan 2 gelas air, tambahkan 3 sendok makan gula pasir, rebus hingga mendidih. Angakt, saring, dan dinginkan. Minum ramuan ini sehari dua kali, setiap pagi dan sore.

9.  Obat sesak nafas alami: minum kopi
Apakah Anda penyuka kopi? Ternyata kopi juga berkhasiat dalam mengatasi sesak nafas karena kopi sangat efektif dalam melancarkan saluran pernafasan.

10.   Obat sesak nafas alami: olahraga
Olaharaga sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus mengatasi beberapa jenis keluhan, salah satunya sesak nafas. Namun, dalam berolahraga Anda tidak perlu melakukan secara berlebihan. Jangan forsir tenaga Anda untuk menghindari sesak nafas Anda kambuh. Jenis olahraga yang baik Anda lakukan adalah yoga, sepeda santai, berenang, jogging, dan sebagainya. Selain sehat, dengan berolahraga maka Anda akan memiliki tubuh yang langsing. Bahkan bagi Anda yang ingin mengecilkan pipi pun bisa memiliki pipi yang tirus karena rajin olahraga.

11.   Obat sesak nafas alami: menghirup uap
Cara lain yang sangat mudah Anda lakukan untuk melonggarkan keluhan sesak nafas adalah dengan menghirup uap air panas yang sdauh dicampur dengan minyak kayu putih. Hirup uap panas ini hingga uap air panas benar-benar hilang.

12.   Obat sesak nafas alami: jangan stres
Stres menjadi salah satu pemicu sesak nafas. Untuk itu, Anda perlu menghindari stres yang disebabkan pekerjaan atau masalah hidup. Upayakan untuk tetap tenang dalam menghadapi masalah hidup. Lakukan refreshing agar Anda dapat terbebas dari stres sehingga sesak nafas Anda pun tidak muncul lagi.
Demikian beberapa jenis obat sesak nafas alami yang perlu Anda coba. Jika Anda sudah mencoba beberapa atau semua obat herbal di atas, namun gangguan nafas Anda masih saja sering Anda alami maka sebaiknya Anda segera mencoba obat alami yang terakhir,yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi yang akan membantu Anda dalam mengatasi segala macam penyakit, salah satunya sesak nafas. Dengan begitu, hidup Anda akan lebih berkualitas, lebih sehat dan bahagia dengan terbebas dari keluhan sesak nafas.


Tidak ada komentar: